BayuPinasthika
Bayu Pinasthika
03 Feb 2021

Bibit Investasi Reksadana

Sejak kecil mungkin kita diajarkan oleh orang tua kita untuk menabung. Banyka orang menabung di celengan, di bawah bantal, ataupun di lemari, hingga kini hampir semua orang sudah menabung di bank. Namun bunga yang kita dapatkan dengan menabung di bank tidak berbanding lurus dengan inflasi yang terjadi setiap tahunnya, sehingga jika dibandingkan dengan kenaikan harga barang dan jasa, uang yang kita tabung di bank sebenarnya justru mengalami penurunan nilai.

Untuk itu saya mengalihkan kegiatan menabung saya menjadi kegiatan investasi. Salah satu kegiatan investasi yang saya lakukan adalah investasi reksadana. Namun saat saya berusaha mencari platform reksadana, kebanyakan platform tersebut menawarkan pembelian reksadana dengan cara memilih sendiri reksadana yang akan dibeli dan saya masih awam tentang itu.

Setelah mencari-cari, ternyata ada satu platform yang berbeda. Platform ini menawarkan rekomendasi produk reksadana yang terbaik untuk saya. Platform ini memiliki fitur Robo Advisor yang didukung dengan teori Modern Portfolio yang diperkenalkan oleh ekonom Harry Markowitz yang sudah terbukti dapat menjaga resiko dan memaksimalkan keuntungan kamu lewat diversifikasi.

Platform tersebut bernama Bibit. Bibit telah mengantongi ijin resmi sebagai Agen Penjual Reksa Dana dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perusahaan Bibit terdaftar dan diawasi OJK (https://reksadana.ojk.go.id/Public/APERDPublic.aspx?id=BTB69).

Bibit juga mendukung pembayaran dengan cara GoPay, OVO, LinkAja, transfer manual, virtual account (BNI, Permata, BRI, CIMB Niaga), dll.

Saat ini ada promo cashback dari Bibit reksadana. Gunakan kode refferal “bypin” saat mendaftarkan akun, lalu beli reksadana yang direkomendasikan Robo Advisor minimal Rp 100.000,-, kamu bisa langsung mendapatkan cashback sebesar Rp 25.000,-.

Investasi Leave a comment